KEGIATAN PEMBINAAN KELOMPOK USAHA PENGOLAHAN IKAN BIDANG PEMBERDAYAAN USAHA PERIKANAN

KEGIATAN PEMBINAAN KELOMPOK USAHA PENGOLAHAN IKAN BIDANG PEMBERDAYAAN USAHA PERIKANAN

Dinas Perikanan Kab. Pelalawan.- Rabu, 6 Juli 2022, Kepala Dinas Perikanan Kab. Pelalawan, Bpk. Ir. M. Syahrul Syarif bersama Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Perikanan (PUP), Bpk. Ahmad Andry, S.Pi beserta staf bidang PUP melakukan kunjungan ke beberapa kelompok Usaha Pengolahan Ikan (UPI).

Dalam kunjungan tersebut, Dinas Perikanan melakukan diskusi dengan kelompok UPI yang ada terkait proses pengolahan mulai dari hulu (input bahan baku) hingga ke hilir proses produksi (pengemasan, izin-izin usaha seperti p-IRT dan Sertifikasi Halal). Selain itu Dinas Perikanan juga mendengarkan kendala-kendala yang dialami oleh pelaku UPI serta berusaha mencarikan solusi atas permasalahan yang ada.

Tahun ini, Bidang PUP sendiri telah merencanakan kegiatan-kegiatan berupa pembinaan kelompok UPI, bantuan freezer, sertifikasi halal untuk kelompok UPI, dan bantuan perontok sisik. Melalui kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat menstimulasi UPI yang ada di Kabupaten Pelalawan agar dapat terus mengembangkan Usaha Pengolahan Ikan yang selama ini sudah berjalan.

.

.

.

Kegiatan : Pembinaan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Bagi Usaha Pengolahan dan Pemasaran Skala Mikro dan Kecil

Bersama kita memajukan UMKM menuju Pelalawan Maju 2026

Kategori
:
Berita Pelalawan
Tanda :
KecamatanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share